Jul 18, 2011

Makanan Yang Barbahaya Bagi Kehidupan Kita


Anda memerlukan makanan untuk hidup, tapi ada beberapa makanan yang dapat membalikkan hal tersebut. Beberapa makanan adalah beracun, dan beberapa makanan dapat menjadikan kondisi kesehatan menjadi tidak baik bahkan malah akan menjadi fatal bagi kesehatan anda.
Berikut ini adalah daftar makanan yang memiliki andil menjadikan kesehatan anda berbahaya dan bahkan bisa membuat anda mati:
1. Jamur

BAHAYA: BERACUN
Jamur di negara kita sekarang ini sedang menjamur (jamur yang menjamur he2...) Tidak semua spesies jamur dapat dimakan contohnya adalah jamur pada gambar tersebut "Death Cap". Beberapa jamur dapat mengakibatkan kita sakit perut, muntah dan merasakan haus yang luar biasa jika kita keracunan. Dan pada dosis besar kita akan mengakibatkan gagal ginjal, jantug dan akhirnya meninggal.
2. Buah Berry

BAHAYA: BERACUN
Studi menyebutkan bahwa beberapa buah berry seperti strawberry, blueberry, raspberry dapat membuat hidup anda menjadi lebih lama. Namun tahukah anda bahwa adaa beberapa buah berry yang dapat menyebabkan kematian karena beracun? Beberapa buah berry mengandung alkaloid yang dapat menyebabkan keracunan seperti: Daphne (a.k.a., spurge laurel, lady laurel, paradise plant, atau dwarf bay) mengunyah buah tersebut akan terasa seperti terbakar pada mulut kita. Gejala yang lain kita akan sakit perut, sakit kepala dan delirium.
3. Ikan Gembung (FUGU)

BAHAYA: BERACUN
Ini adalah makanan bercita rasa tinggi namun dapat menjadi pembunuh anda. Kulit ikanini dan organ tertentu mengandung tetrodotoksin, suatu toksin yang sangat beracun yang dapat melumpuhkan manusia dan menyebabkan sesak napas. Hanya koki berlisensi yang terlatih saja yang dapat menghapus bagian-bagian yang berbahaya secara menyeluruh untuk disiapkan menjadi hidangan.
4. Gurita

BAHAYA: TERSEDAK
Di korea gurita ini disebut Sannakji, gurita disajikan tanpa dimasak (mentah). Gurita ini dipotong kemudian dibumbui dengan minyak wijen. Jika anda tidak mengunyahnya dengan benar maka anda akan tersedak bila memakannya dan menyebabkan sesak napas.
5. Ackee

BAHAYA: BERACUN
Buah semacam pir ini beraasal dari JAMAIKA, jika ingin dikonsumsi buah ini harus dipanen pada waktu yang benar-benar matang dan disajikan dengan benar. Ackee mengandung racun yang dapat menekan kemampuan tubuh untuk melepaskan pasokan tambahan glukosa, turunnya tingkat gula darah seseorang dan berpotensi menyebabkan kematian. Impor buah mentah ini dilarang di AS.
6. Daun Rhubarb

BAHAYA: BERACUN
Di Amerika daun ini digunakan dalam membuat pai, namun ternyata daun ini memiliki racun. Racun ditemukan dalam daun dapat menyebabkan masalah pernapasan, kejang, dan bahkan koma. Kasus-kasus terburuk mengakibatkan gagal ginjal. Kematian telah dilaporkan dikaitkan dengan memakan daun rhubarb ini, meskipun masih jarang terjadi.
7. Kerang

BAHAYA: REAKSI ALERGI Yang PARAH
Jika Anda adalah salah satu dari banyak orang yang memiliki alergi kerang, Anda mungkin akrab dengan gejala-gejala: gatal-gatal, bengkak, mengi, dan sakit perut, untuk beberapa nama. Namun ada beberapa dari mereka yang pucat dibandingkan dengan reaksi tersebut. Alergi yang parah ini disebut anafilaksis, yang menghambat pernapasan, alergi ini membutuhkan suntikan epinefrin yang cepat, dan dapat mengancam jiwa.
8. Kacang

BAHAYA: REAKSI ALERGI Yang PARAH
Kacang tanah adalah bahan umum di makanan ringan, hidangan utama, dan makanan penutup, tetapi mereka dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Alergi yang paling parah adalah anafilaksis, yang harus dirawat dengan suntikan epinefrin dengan cepat. Anafilaksis dapat menyebabkan penyempitan saluran napas berat, syok, dan bahkan kehilangan kesadaran, itu cukup berbahaya untuk menyebabkan kematian jika tidak diobati.
9. Biji Apel dan Buah Batu

BAHAYA: BERACUN
Apel dan buah batu - ceri, plum, apel, pir, peach, dan aprikot - adalah permen sempurna alami. Namun biji mereka mengandung amygdalin, senyawa yang menghasilkan sianida. Meskipun manusia dengan aman dapat mencerna dosis kecil tanaman sianida, dosis yang lebih besar dapat menyebabkan pusing dan muntah, di antara gejala-gejala lainnya adalah keracunan berat menyebabkan tekanan darah meningkat, denyut jantung, gagal ginjal, dan koma. Berikutnya adalah penyempitan pernapasan yang dapat menyebabkan kematian.
10. Daging dan Telur Mentah

BAHAYA: KERACUNAN Salmonella
Daging mentah - termasuk daging merah, unggas, dan makanan laut - dan telur mentah dapat mengandung bakteri salmonella, yang dapat menyebabkan gastroenteritis pada manusia. Keracunan Salmonella itu sendiri sebenarnya tidak mengancam jiwa. Tapi dapat mengakibatkan komplikasi serius, seperti bakteremia (ketika salmonella memasuki aliran darah) yang mengancam kehidupan pada beberapa orang dengan kekebalan lemah.
11. Hot Dogs
BAHAYA: TERSEDAK Bagi Anak-Anak
Ada beberapa makanan ringan dan hidangan yang dapat menyebabkan tersedak, namun Hot Dog sendiri telah diteliti oleh the American Academy of Pediatrics memiliki potensi yang besar terutama pada anak-anak. Dalam edisi Februari 2010 Pediatrics, pernyataan kebijakan yang berjudul, "Pencegahan Tersedak antara Anak" menyatakan, "Tersedak adalah penyebab utama morbiditas dan kematian di antara anak-anak, terutama mereka yang berusia 3 tahun atau lebih muda." Di sekitar 41 negara yang telah diteliti ternyata Hot Dog menyumbang 17% dari kematian yang disebabkan oleh tersedak pada anak-anak pada umur kurang dari 10 tahun.

Jadi marilah kita memilih dan memilah makanan yang sehat bagi kita

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review