Jul 1, 2012

BlackBerry juga punya aplikasi seperti Apple Siri, cekidot

Apabila Apple mempunyai aplikasi asisten bernama Siri, Samsung mempunyai S-Voice, 
Google mempunyai Google Now, dan 
rumornya LG mengeluarkan aplikasi serupa yang dinamakan Quick VOice, tentunya akan membuat para pengguna perangkat besutan Research In Motion (RIM) sedikit iri karena RIM tidak membuat aplikasi serupa untuk BlackBerry.

Namun, tidak perlu khawatir karena terdapat aplikasi asisten yang dapat digunakan oleh pengguna BlackBerry yang dinamakan SayIt. Aplikasi yang diciptakan oleh pengembang bernama BachKhoa University ini pernah menyabet peringkat pertama di Vietnam BlackBerry App Challenge 2012.

Fungsi dan kualitasnya juga tidak kalah dengan Siri atau S-Voice, karena aplikasi SayIt ini juga dapat digunakan oleh pengguna BlackBerry untuk menanyakan suatu informasi. 

Menurut situs resminya, Sayit4bb.info, aplikasi ini mampu beroperasi dengan perangkat BlackBerry yang menggunakan operating system 5, 6, 7, atau lebih atas lagi. Di sarankan agar pada saat penginstalan untuk allow all permissions. 

Sayangnya aplikasi ini tidak gratis, BachKhoa University mengenakan biaya sebesar USD 4,99 untuk mengunduh aplikasi. Bagi yang ingin mencoba aplikasi asisten ini dapat langsung mengakses BlackBerry App World. Selamat mencoba.

>> SUMBER <<

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review