Mar 20, 2011

Bonek Diangkut dengan Kereta Barang dari Yogya ke Surabaya

Yogyakarta - Ratusan suporter bonek (bondo nekat) Surabaya diangkut menggunakan kereta barang menuju Surabaya. Sebanyak 7 gerbong disiapkan PT KAI dari Stasiun Lempuyangan ke Pasar Turi Surabaya.

Ratusan bonek diangkut ke Surabaya pukul 09.00 WIB, Senin (21/3/2011). Agar tidak terjadi keributan dengan warga sekitar, sejak tadi pagi bonek dilokasilir di sekitar peron stasiun. Pedagang yang biasa berdagang di sekitar stasiun pun juga tidak ada yang berani membuka lapak.

Ratusan suporter Surabaya ini sejak kemarin berada di DIY untuk mendukung Persebaya 1927. Kesebelasan itu bertanding melawan Real Mataram dalam Liga Primer Indonesia (LPI).

150 Aparat Polda DIY berjaga di sekitar stasiun. Hal ini dilakukan untuk menghindari bentrokan dengan warga. Pada Minggu malam beberapa bonek dengan warga sempat terlibat bentrok akibat para suporter itu ada yang tidak membayar saat makan di Pasar Lempuyangan.

Saat diberangkatkan, polisi langsung menjaga ketat semua tempat dan meminta suporter naik gerbong barang. Satu gerbong diisi 50-70 orang dan saat kereta 

diberangkatkan, di sepanjang jalur KA dan pintu lintasan KA dijaga ketat aparat untuk menghindari aksi lempar batu.

Usai pertandingan kemarin, sebagian bonek diangkut dengan truk polisi. Minggu (20/1) malam sebagian bonek sudah diangkut dengan menggunakan KA ekonomi reguler Sri Tanjung.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review