Apr 19, 2011

Mencari dan Membaca Buku Secara Online Dengan Google Books

Ntah kapan Google menambahkan fitur pencarian baru yaitu Google books/ BukuGoogle pada halaman utama Google Search. Tapi yang pasti dengan adanya fitur ini tentu akan memberikan pilihan tambahan bagi pengguna internet untuk mencari informasi.


Sesuai dengan namanya maka fitur yang satu ini berfungsi untuk menelusuri buku-buku yang ada di internet. Buku-buku yang ditelusuri berasal dari perpustakaan dan penerbit buku yang ada diseluruh dunia. Sehingga rata-rata buku yang ingin anda cari bisa ditemukan disitu.

Dan hebatnya adalah Google books menampilkan sebagian besar dari konten buku yang ingin kita cari sehingga kita bisa menikmati isi bukunya tanpa harus merogeh kocek untuk membelinya atau berdiri lama ditoko buku untuk membacanya. Tapi anda cukup masuk ke Google books lalu mengetik judul buku yang ingin anda bacalalu dengan seketika buku yang ingin anda cari akan muncul dihadapan pc anda dan siap untuk disantap. hehehe.. kayak makanan aja :)

Nah sebagai contoh saya mencari buku "Rich Dad Poor Dad". Dan berikut adalah hasil tampilannya.


Untuk membaca halaman berikutnya tinggal discroll ke bawah atau drag keatas seperti layaknya membaca file .pdf. Jika anda tertarik untuk membeli bukunya,Google books juga menyertai alamat toko buku yang menyediakan buku tersebut. Sehingga anda bisa dengan mudah mendapatkan buku yang anda inginkan.

Punya buku yang ingin dicari atau dibaca? Langsung aja ke TKP sengihnampakgigi

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review