Apr 30, 2011

Tinja Panda Harganya Rp 404 Juta! ??

tinja-pandaPanda adalah salah satu hewan kesayangan dan ciri khas dari warga China. Selain lucu, ternyata hewan pemakan bambu itu bisa menghasilkan kotoran yang apabila diolah dengan tepat, bernilai sangat mahal.
Hal ini dibuktikan oleh seorang pematung (tukang buat patung) bernama Zhu Cheng. ia berhasil menjual sebuah patung senilai 300.000 yuan (sekitar Rp404 juta). Bahan utama patung itu adalah tinja panda.
Patung setinggi 60 cm itu dibuat Oktober lalu dibuat menggunakan cetakan tanah liat, kemudian dilapisi dengan tinja panda, yang direkatkan dengan lem sayur.
Patung yang dibuatnya tersebut adalah replika sebuah patung terkenal di Paris, Venus de Milo.

Siapa sih orang yang niat banget beli patung dari tinja panda itu?? Dia adalah Uli Sigg, mantan Duta Besar Swiss untuk China.
“Ini hasil yang sangat kreatif dan inovatif,” puji Sigg, yang kini menjadi seorang pengusaha. Mengoleksi benda-benda seni asal China, Sigg tak ragu mengeluarkan banyak uang untuk membeli karya Zhu itu.
“Saya sudah bertahun-tahun punya ide untuk menggunakan tinja panda pada karya saya. Lagipula, panda merupakan harta nasional China, jadi apa pun terkait dengan hewan itu pasti mengundang daya tarik,” kata Zhu.
Patung unik itu sekarang dipamerkan dalam suatu acara amal di Musium Seni Zhengzhou di provinsi Henan dan dapat menarik banyak pengunjung.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review