Apr 29, 2011

Minum Air dari Botol Bahaya Buat Bibir Cepat Keriput?

Jika Anda terbiasa meminum air dari kemasan botol, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang juga. Karena minum cairan langsung daribotolnya akan membuat bibir Anda cepat keriput.

Dikutip dari Lookbeauty, saat meneguk air dari botol, bibir secara spontan akan mengerut untuk menyesuaikan dengan lebar lubang botol. Gerakan mengerut inilah yang bisa menyebabkan timbulnya garis-garis dan kerutan pada bibir.

Jika terus menerus dibiasakan minum air dari botol, lipatan-lipatan akan terbentuk pada bibir secara permanen yang tampak seperti kerutan. Lipatan semakin jelas terlihat saat bibir dalam keadaan kering dan pecah-pecah.

Ahli Dermatologi Dr. Marilyn Berzin, seperti dikutip dari plasmetic menjelaskan, efek bibir berkerut karena minum dari botol bisa sama buruknya dengan merokok. Marilyn juga mengatakan, kerutan di bibir akan permanen jika kebiasaan itu sering dilakukan selama lebih kurang dua tahun.

Untuk menghindarinya, sebaiknya selalu gunakan gelas saat minum. Jika minuman yang Anda inginkan dikemas dalam botol, tuangkan dulu ke dalam gelas. Meminum dari gelas atau wadah yang lebar akan membuat bibir bagian atas lebih rileks saat meneguk air.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review