Apr 28, 2011

Mobil Fiesta, Produk Ford Indonesia Paling Laku

foto
Ford Fiesta kini benar-benar menjadi ujung tombak penjualan Ford di Indonesia. Sepanjang kuartal pertama 2011, Fiesta yang diluncurkan November 2010 lalu, terjual 1.370 unit. Angka ini setara 41 persen penjualan total Ford selama tiga bulan pertama tahun ini.

Prestasi ini mendudukkan Fiesta pada peringkat kedua di segmen B setelah Toyota Yaris. Di kuartal pertama, total penjualan Ford tercatat 3.317 unit, atau naik 184 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Ford Motor Indonesia, Will Angove mengatakan sangat gembira dengan raihan ini. Ia menilai Fiesta berhasil memenangkan hati konsumen baru Ford. "Karena desain, keamanan, kualitas, efisiensi bahan bakar, dan teknologi pintar terdepan dikelasnya," kata Will dalam keterangan persnya Kamis, 28 April 2011.

Fiesta dilengkapi aplikasi Voice Command yang memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai mobil pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan fitur aktivasi suara untuk sistem komunikasi dan audio.

Pengenalan Fiesta dilakukan FMI dengan meluncurkan roadshow nasional "Fiesta Celebration" di 15 kota dan 45 mall.

Kinerja penjualan Ford pada kuartal lalu juga didukung kuatnya penjualan Ford Ranger yang meningkat 70 persen menjadi 1.254 unit, atau sekitar 37,8 persen dari total penjualan Ford Indonesia.

Meski kontribusinya tidak signifikan, penjualan varian Ford lainnya juga tumbuh pesat. Ford Everest naik 32 persen, Ford Focus 74 persen, dan Ford Escape 83 persen.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review