Apr 29, 2011

CCTV di Monas Cuma Galak Siang Hari

Monas Dipasangi 8 CCTV,  Rp1,7 Miliar Ngucur


Jaringan delapan kamera CCTV di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, akan dilengkapi dengan teknologi sinar inframerah. Teknologi itu akan memampukan jaringan kamera yang ada terus bekerja pada malam hari mengawasi kawasan tersebut.

Selama ini kamera yang kalau siang bisa memantau dari ujung ke ujung area Monas tersebut seperti lumpuh saat malam hari. Setiap malam, kamera justru dibuat merunduk, di arahkan ke bawah. “Untuk melindungi dirinya sendiri dari ulah orang-orang usil,” kata Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan kehumasan Jakarta Pusat, Ridho Bahar, Jumat, 29 April 2011.

Ridho belum bisa memastikan kapan teknologi inframerah itu akan direalisasikan. Mungkin tahun depan, tapi itu juga belum tentu. “Setidaknya tahun ini kami akan kaji dulu efektivitasnya,” katanya.

Ridho mengakui, setelah empat bulan terpasang, kamera CCTV di Monas belum banyak mengungkap aksi-aksi pelanggaran hukum di kawasan itu. Kamera diakuinya pula selama ini hanya mampu merekam anak-anak yang bermain di rerumputan yang kemudian diberi peringatan.

Kejadian terbaru yang dialami dua sejoli yang diperas sejumlah orang yang diduga aparat lolos begitu saja. Selama ini, Ridho menambahkan, kamera, “Lebih banyak ke fungsi keindahan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review