Apr 30, 2011

Astronot pun Saksikan Pernikahan William-Kate

foto
Pernikahan megah antara Pangeran William dan Kate Middleton yang berlangsung kemarin tidak hanya disaksikan penduduk di bumi. Para astronot pun tak mau ketinggalan.
Para astronot itu - Cady Coleman, Paolo Nespoli, dan Ron Garan - bergabung bersama sekitar 1,1 juta warga yang turun ke jalan di Ibu Kota London, Inggris. Belum lagi, lima miliar penduduk yang menyaksikan lewat televisi atau internet. Mereka mengucapkan selamat kepada pasangan yang bakal menjadi ahli waris takhta Kerajaan Inggris itu.Dari ketinggian sekitar 354 kilometer di atas bumi, para astronot yang sedang bertugas di stasiun ruang angkasa internasional ikut menonton pesta pernikahan yang disiarkan melalui stasiun televisi NASA, badan antariksa nasional Amerika Serikat.
 "Bahkan di sini, di Stasiun Ruang Angkasa Internasional, kami mengikuti peristiwa itu dengan antusias," kata Garan. Ia menambahkan mereka juga sempat mengambil gambar matahari terbenam di atas negara Inggris sehari menjelang pernikahan William dan Kate. 
Bahkan, para ilmuwan Inggris di Benua Antartika juga ambil bagian. Mereka menonton dan mengucapkan selamat di tempat tugas mereka, pusat penelitian Halley. Siaran langsung juga disaksikan warga dunia melalui layar lebar di pelbagai kota, termasuk New York dan Dubai.
Pernikahan Pangeran William, sulung dari dua bersaudara, dianggap paling megah abad ini. Acara itu diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 548 miliar. Cincin kawinnya saja berharga Rp 3,4 miliar.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review