Apr 23, 2011

GOOGLE MENUTUP LAYANAN GOOGLE VIDEO


 Google mengumumkan rencana penghentian layanan penyimpanan video yang telah diperkenalkan sejak tahun 2005. Akhir pekan ini, layanan Google Video akan ditutup.
Bukan sebuah kejutan jika Google menutup layanan ini. Perusahaan mesin pencari nomor satu ini telah mencaplok YouTube yang juga menjadi layanan penyimpanan video paling populer dengan 144,1 juta kunjungan setiap bulan. Pengambilalihan YouTube dilakukan setahun setelah Google mendirikan Google Video.

Dalam surat elektronik yang dilayangkan kepada penggunanya, Google mengungkapkan video yang telah terunggah tak bisa diputar ulang pada akhir bulan ini. Google Video juga tak menerima unggahan video sejak Mei 2009.

Penutupan layanan dilakukan pada 29 April mendatang. Oleh karena itu, pengguna harus menyalin video sebelum tenggat tersebut. Sebuah tombol "download" disediakan bagi pengguna yang ingin melakukan back up video.

Penghentian layanan Google Video, memberikan penegasan akan komitmen Google mengembangkan laman YouTube. Berdasarkan laporan terakhir, Google sedang mempersiapkan investasi senilai US$ 100 juta untuk menyediakan content bikinan sendiri untuk ditayangkan di YouTube.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review