May 21, 2011

Tips Menghadapi Ancaman Zombie dari Pemerintah AS

Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan tips yang menarik, yang membuat saya sendiri tertawa ketika membaca beritanya. Tips yang ditulis oleh asisten kepala jawatan kesehatan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular AS (CDC), Ali Khan, pada situs pemerintah itu berjudul “Malapetaka Zombie”.
Menurut pemerintah AS, tidak hanya teroris, krisis ekonomi, dan bencana alam yang menjadi ancaman bagi masyarakat AS, tetapi ancaman mayat hidup atau zombie pun memungkinkan.
“Kalian mungkin bisa tertawa sekarang, tapi ketika itu terjadi kalian akan bersyukur sudah membaca tulisan ini,” tulis Khan dilansir dari laman The Guardian, Jumat, 20 Mei 2011.
Tips dari Khan adalah setiap individu disarankan untuk tidak melakukan perlawanan terhadap zombie dengan senapan atau kapak. Hanya film-film Hollywood yang akan melakukan hal itu. Sebaiknya lakukan strategi pertahanan diri untuk kelangsungan hidup selama menunggu bantuan datang atau selama pengungsian bebas zombie selesai didirikan.
Strategi itu adalah duduk di rumah bersama keluarga dan pikirkan rencana darurat seperti kemana kita akan pergi dan siapa yang akan kita telepon jika ada zombie di depan pintu rumah.
Khan meneliti bahwa zombie yang kelaparan tidak akan berhenti sampai mendapatkan makanan. Oleh karena itu ia menyarankan persiapan evakuasi darurat. Tips lainnya adalah memastikan semua identitas diri seperti paspor dan SIM dibawa saat mengungsi dari kota. Ditambah lagi, kita harus merelakan mereka yang dicintai untuk pergi, termasuk jika ibu mereka sendiri menjadi zombie.
Meski tips ini aneh dan sedikit menggelikan, tapi ternyata tips ini merupakan strategi CDC dalam mensosialisasikan persiapan menghadapi bencana. Zombie dalam hal ini artinya sama dengan bencana alam, seperti badai tornado, banjir, gempa bumi, maupun bencana nuklir.
Sepertinya kita sudah mempunyai beberapa persiapan ya teman-teman, kalau-kalau ada serangan zombie muncul. Hehee.. :D


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review