May 21, 2011

Merah Putih Kembali Berkibar di Puncak Everest !

foto
Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahiyangan Bandung berhasil menggapai puncak Everest dengan selamat. 

Empat anggota tim meraih pucuk tertinggi di dunia itu satu per satu dari pagi hingga siang pada Jumat, 20 Mei 2011, waktu setempat. Mereka mengulang keberhasilan pengibaran Merah Putih pertama di ketinggian 8.848 meter dari permukaan laut oleh tim Kopassus pada 1997. 

Broery Andrew, 22 tahun, menjadi anggota tim pertama yang sampai di puncak Sagarmatha, Everest, pada pukul 05.22 waktu setempat, bersama pemandu pendakian Hiroyuki Kuraoka. Janatan Ginting, 22 tahun, menyusul langkah rekannya bersama Sherpa Gelgen Dorji. 

Sedangkan ketua tim Sofyan Arief Fesa, 28 tahun, dan Xaverius Frans, 24 tahun, baru mencapai puncak pada pukul 09.45 waktu setempat. 

"Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, tim mempersembahkan Sang Saka Merah Putih di atap dunia dengan segenap jiwa raga," kata Ketua Dewan Pengurus Mahitala Fiona Ekaristi Putri, lewat surat elektronik dari kaki Everest.

Puncak Everest menjadi puncak keenam yang diraih Tim Mahasiswa Pecinta Alam (Mahitala) dari rangkaian pendakian tujuh puncak dunia (seven summits). 

Sebelum Everest, mereka telah mencapai puncak Carstensz Pyramid di Papua, Kilimanjaro, Elbrus, Vinson di Antartika, dan Aconcagua. 

Selanjutnya, ekspedisi yang sepenuhnya dibiayai oleh alumnus sekaligus anggota senior Mahitala lewat perusahaan Mud King itu tinggal meraih puncak terakhir di Gunung Denali, Alaska.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review