May 21, 2011

Pemain Liga Inggris Paling Bermasalah dengan Twitter

foto
Penggunaan Twitter di kalangan pemain sepakbola terus menuai kontroversi menyusul peseteruan striker Manchester United, Wayne Rooney, dengan salah seorangfollower-nya di situs jejaring sosial itu.
Menariknya, belum terdengar kabar adanya pemain di luar Inggris yang membuat kontroversi lewat Twitter. Padahal, posisi 11 pemain denganfollower terbanyak saat ini didominasi oleh bintang-bintang La Liga khususnya Real Madrid dan Barcelona.Wazza bukan pemain pertama yang bermasalah dengan Twitter. Sebelumnya, beberapa pemain di Liga Inggris juga pernah menuai masalah gara-gara komentar-komentar atau lelucon yang mereka posting di situs tersebut.  
Berikut adalah daftar beberapa pemain yang bermasalah gara-gara Twitter.
Ryan Babel
Bekas pemain sayap Liverpool yang kini memperkuat Hoffenheim, merupakan pemain pertama yang terkena sanksi lantaran penggunaan Twitter. Pemain asal Belanda ini dijatuhi denda 10 ribu pound oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) gara-gara memuat foto wasit Howard Webb yang direkayasa memakai seragam MU beberapa saat setelah The Reds kalah di Old Trafford.
Carlton Cole 
Striker West Ham ini didenda 20 ribu poun oleh FA lantaran komentarnya yang dibuat saat berlangsungnya pertandingan uji coba Inggris lawan Ghana di Wembley. Dalam akun Twitternya Cole menulis: “Imigrasi telah mengepung Wembley! Saya sudah tahu ini sebuah jebakan! Hahahaha. Satu-satunya cara keluar dari sana dengan selamat adalah dengan memakai seragam Inggris dan melukis wajah kita dengan gambar bendera St. George!” Ia kemudian menghapus tulisan itu dan berkilah itu hanya sebuah lelucon.

Darren Bent
Striker Aston Villa ini pernah berseteru dengan chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, saat menuntut ditransfer ke Sunderland pada 2009. Dalam akun Twitternya ia menulis: “Apakah saya ingin pindah ke Hull City TIDAK. Apakah saya ingin ke Stoke TIDAK apakah saya ingin ke Sunderland YA jadi berhentilah f***ing around (membuat masalah) levy'
Danny Gabbidon
Bek West Ham ini didenda 6000 pound karena saat menutup akun Twitternya ia menulis: “Kamu tahu?, f*** (bajingan) kamu semua, kamu tak akan pernah lagi mendapatkan tweet dari saya, kamu tak mengerti ya? Selamat tinggal.”
11 PEMAIN DENGAN FOLLOWER TERBANYAK
Ricardo Kaka (Real Madrid) 4.013.964
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 2.952.469
Ronaldinho (Flamengo) 1.381.512
Diego Forlan (Atletico Madrid) 1.216.063
Andres Iniesta (Barcelona) 1.141.438
Rio Ferdinand (Manchester United) 1.043.858
Carles Puyol (Barcelona) 1.006.501
Cesc Fabregas (Arsenal) 874.888
Gerard Pique (Barcelona) 774.393
Sergio Ramos (Real Madrid) 714.831
Xabi Alonso (Real Madrid) 653.973
Keterangan: Data di atas dibuat per 20 Mei



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review