May 20, 2011

Timothy Ray Brown Orang Yang Sembuh dari HIV !

Timothy-Ray-Brown
Timothy Ray Brown
Penyakit HIV/AIDS dikenal karena penyakitnya yang masih belum dapat ditemukan obat penyembuhnya oleh para ahli. Penyakit ini juga mematikan karena menggerogoti energi kita dari dalam tubuh dengan menyedot pertahanan tubuh penderitanya. Mengerikan bukan?
Tapi baru-baru ini muncul berita yang mengabarkan ada seorang pria berumur 45 tahun bisa sembuh dari penyakitnya. Nama pria yang beruntung itu adalah Timothy Ray Brown.
Brown diketahui positif HIV pada tahun 1995. Tahun 2008 ia juga ternyata mengidap leukemia. Ia pun berobat di Berlin dengan melakukan pencakokan tulang sumsum dari donor yang termasuk dalam 1% Caucasia kebal HIV untuk mengobati leukemianya. Sejak saat itu Brown berhenti berobat HIV dan dokter menyebut hal ini sebagai “penyembuhan fungsional”.
Tapi kemudian dokter menekankan, prosedur radikal Brown mungkin tak cocok dengan penderita HIV lain karena sulitnya cangkok sumsum dan menemukan donor yang sesuai.
“Tentunya Anda tak mau melakukan cangkok ini karena risiko kematiannya,” ungkap Paul Volberding dari University of California, San Fransisco (UCSF).
Pertanyaan tentang pengobatan Brown ini banyak yang masih tidak ada jawabannya, menurut Paul, satu elemen pengobatannya nampaknya memungkinkan virus keluar dari tubuhnya.
Afrika adalah salah satu negara yang warganya memiliki jumlah penderita HIV terbanyak. Seandainya penyembuhan penyakit HIV dengan cara ini lebih mudah dilakukan, teman-teman kita yang menderita di sana dan di seluruh wilayah di dunia pasti dapat disembuhkan.



*(SUMBER)* http://gugling.com

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review