May 17, 2011

Kebiasaan Baik yang dapat Mencegah Kerusakan Kulit !


Tahukan anda Kalau memakai produk untuk perawatan kulit dengan merek yang berbeda-beda dapat membuat kulit rusak? Supaya tidak menyesal, lakukan kebiasan-kebiasan baik dibawah ini supaya kulit terhindar dari kerusakan .
1. Setia pada satu merek kosmetik

Setiap merek produk kecantikan memiliki formula masing-masing, yang sudah terjamin aman jika digabungkan dengan produk yang berbeda dari merek yang sama. Namun apabila jika kita menggunakan toner merek A, pelembab merek B, krim malam merek C, dan scrub merek D, bisa-bisa bahan kimia di dalam masing-masing merek berinteraksi secara negatif dan membuat kulitiritasi.
2. Cuci muka sebelum tidur
Biasakan untuk cuci muka sebelum tidur, karna wajah yang ditutupi make dan terkena debu apabila tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan jerawat
3. Rajin pakai sunblock
Sunblock dan sunscreen tidak hanya dipakai saat jalan-jalan kepantai, tapi biasakan juga untuk memakainya dalam sehari-hari karna Negara tropis seperti Indonesia sengatan matahari selalu mengintai kita. Jadi dengan memakai Sunblock dan Sunscreen setiap hari dapat menjaga agar kulit tak terbakar maupun rusak.
4. Tak pelit untuk beli kosmetik
Kosmetik biasanya akan kadarluarsa setelah 1-2 tahun. Tapi karna alas an untuk berhemat dan tidak mau mubazir, kosmetik yang kadarluarsa masih tetap dipakai. Alasannya, “kan jarang dipakai.” Yang perlu diketahui, bahwa kosmetik yang sudah kadaluarsa akan di hinggapi oleh bakteri dalam jumlah yang tk terhingga yang mengendap di dalamnya. Anda tentu tak mau wajah Anda dilapisi bakteri.
5. Pilihlah sabun mandi yang lembut
Jangan membiasakan memakai sabun antiseptic, karna dapat mengurangi kelembaban kulit dan menyebabkan irirtasi. Sabun antiseptik memang efektif untuk membersihkan semua kotoran yang menempel di tubuh. Agar aman, pilihlah sabun yang lembut, bahkan yang tidak mengandung busa. Cukup gunakan sabun antiseptik apabila beraktivitas tinggi, berkeringat, atau terpapar debu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review