Apr 24, 2011

Honda Luncurkan Honda CR-Z Versi Mugen Juli

foto
Akhir bulan Maret lalu, Honda Motor Co bersama rumah modifikasi Mugen, mengumumkan akan meluncurkan Honda CR-Z hybrid versi Mugen. Saat itu, keduanya tak menyebut kapan mobil itu diluncurkan dan berapa tenaga yang dihasilkan oleh mesin dan motor listrik yang diusungnya. 
Kepastian itu baru terjawab, Jumat (22/4) kemarin. "Mobil itu akan diluncurkan pada Juli mendatang di gelaran Goodwood Festival of Speed (di Inggris)," bunyi pernyataan Honda Inggris seperti dilansir lamanautoevolution.com, hari ini, 24 April.

Honda menyebut mobil itu bakal bertenaga 200 PS dan torsi 245 Newton meter (Nm). Mobil ini masih menggunakan mesin bensin 1.500 cc i-VTEC dan teknologi hybrid Honda yang dinamai Integrated Motor Assist (IMA) namun Mugen telah memodifikasinya.

"Mugen Euro telah mengembangkan sistem Mugen ICF yang memungkinkan semua elemen elektro mekanik bekerja secara harmonis," ungkap Colin Whittamore modifikator Mugen Euro.

Selain itu, Mugen juga melakukan ubahan pada sasis dengan menambahkan peredam. Sistem suspensi juga tak luput dari sentuhan perubahan dengan menggunakan komponen yang mampu meredam getaran dan entakan.

Begitu pula dengan peranti pengereman yang menggunakan rem cakram berukuran lebih dengan kaliper monobloc 4-pot. Peranti ini tentu lebih mumpuni menghentikan laju CR-Z Mugen yang telah bertenaga lebih besar.

Untuk mengimbangi tenaga yang bertambah besar, tampilan eksterior juga disesuaikan. Velg dari bahan alloy berukuran 17 inci misalnya, didesain ulang.

Modifikasi Mugen juga menyentuh spoiler depan dan belakang, sayap belakang, hingga kap mesin. Khusus kap mesin itu, rumah modifikasi tersebut menggunakan bahan serat karbon.

Hanya, hingga kini baik Honda maupun Mugen belum memberi informasi ihwal harga.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review