Apr 26, 2011

Tulis Status 'Saya Kaya' di Facebook Ditangkap ....aneh?

foto
   Texas - Kepolisian Houston, Amerika Serikat mampu mengungkap kejahatan perampokan bank setelah melihat laman jejaring sosial Facebook. Empat orang tersangka dibekuk lantaran kedapatan menggasak uang sebesar 50 ribu Euro atau sekitar Rp 700 juta.

Akhir pekan lalu, sebuah bank di Houston kedatangan dua orang tak dikenal. Pelaku menodongkan senjata dalam balutan busana penuh topeng. Dan, bank inipun kebobolan uang ratusan juta.

Laman Telegraph melaporkan polisi yang menyelidiki kasus ini bergerak cepat. Mereka menemukan sebuah keganjilan dalam Facebook. Sebuah tulisan "I'm rich," terdeteksi sehari setelah kejadian. Status berikutnya menyusul dengan tulisan terbaca, "Wipe my teeth with hundreds."

Tulisan "Saya kaya" dan "Mengelap gigi dengan uang" itu yang membawa polisi  menangkap pelaku. Ternyata para pelaku ini melaksanakan kejahatan dibantu dua orang rekan lainnya.

Sebelumnya, kisah pengungkapan kasus lewat Faceebook terjadi di Inggris. Seorang remaja berusia 23 tahun ditangkap lantaran mengakui kejahatan yang menyebabkan sebuah perpustakaan umum di Portsmounth kebanjiran. Pemuda iseng itu menutup toilet dengan tisu sekaligus menyalakan keran sesaat sebelum perpustakaan tutup. Dan Perpustakaan itu pun rugi Rp 1,8 miliar sekaligus tutup selama 5 bulan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review