Apr 27, 2011

Toyota, Merek Paling Populer Anak Muda

foto







Kedekatan Toyota dengan kalangan anak muda menjadikan Toyota sebagai Indonesia Most Favourite Youth Brand 2011 dari Majalah Marketeers bekerjasama dengan Markplus Insight.
Hasil riset konsultan pemasaran Markplus terhadap preferensi anak muda di 10 kota besar Indonesia mengenai produk yang biasa mereka konsumsi, Toyota menjadi salah satu brand terfavorit untuk katagori produk kendaraan roda 4.

"Kami bersyukur Toyota terpilih kembali sebagai merek mobil favorite anak muda, semoga kami dapat terus menjadi perusahaan otomotif yang mengerti kebutuhan gaya hidup berkendara tidak hanya untuk  anak muda, namun juga seluruh konsumen kami," kata Joko Trisanyoto Direktur Marketing PT. Toyota-Astra Motor dalam keterangan persnya.

Toyota memang getol menggelar berbagai event yang melibatkan anak muda seperti Yaris Show Off, Toyota Smart Driving Campaign, dan Toyota Eco Youth. Penghargaan kini sekaligus melengkapi penghargaan lain yang diterima Toyota seperti Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2010 dari Marketeers dan Brand of Choice by Community 2010 dari Majalah SWA.

Riset ini dilakukan untuk mengetahui kebiasaan anak muda, mulai dari kebiasaan membeli, hobi dan idola yang digemari. Riset ini juga dapat menentukan segmentasi anak muda yang dibagi berdasarkan nilai, tingkah laku dan juga gaya hidup. Sedangkan kota asal responden yang dipilih adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru dan Banjarmasin.

Dengan segmentasi umur berkisar antara 14 - 35 tahun dengan pemilihan golongan A1, B dan C dengan menggunakan metodologi interview face to face melalui pemilihan sample yang acak, Toyota terpilih menjadi favorit brand pilihan muda-mudi Indonesia bersama 50 produk lainnya dan menjadi satu-satunya produk otomotif roda 4.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review