May 25, 2011

Browser Opera Mini 6 Hadir di iPad

Mesin browser Opera versi baru yang khusus untuk perangkat mobile, Opera Mini 6 kini sudah tersedia untuk iPhone dan iPad. Pengguna dapat mengunduhnya melalui Apple App Store secara gratis.

"Browser Opera Mini 6 membuat pengalaman berselancar di Internet menjadi lebih halus dan mudah," kata Chief Executive Officer (CEO) Opera, Lars Boilesen dalam siaran persnya, Rabu (25/5).

Meskipun iPhone dan iPad sudah dipersenjatai dengan browser Apple Safari, namun Opera mengklaim Opera Mini 6 mampu mengkompresi trafik data sampai 90 persen sehingga bisa berselancar di dunia maya lebih cepat dan menekan biaya penggunaan layanan operator.

Kemampuan mengkompresi data juga bermanfaat untuk tetap menjelajah di jaringan yang padat, koneksi internet lambat atau ketika roaming. Selain itu, Opera Mini 6 juga dapat menyesuaikan tampilan atau user interface di layar yang kecil seperti iPhone maupun layar besar iPad.

Sebelumnya, Opera sudah menyediakan Opera Mini 5 sejak April tahun lalu untuk perangkat berplatform iOS. Menurut Boilesen, dalam tempo 24 jam tercatat jutaan pengguna perangkat Apple mengunduh aplikasi Operasi Mini 5.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review