May 22, 2011

Pasangan Bertengkar 2455 Kali Setahun

foto
Perusahaan Asuransi di Inggris menemukan bukti menarik tentang penyebab utama yang memicu pertengkaran setiap pasangan di dunia. 

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 3000 orang, terdiri dari pasangan menikah atau berpacaran, menyimpulkan setiap pasangan rata-rata bertengkar sebanyak 2455 kali dalam setahun. 

"Atau rata-rata 7 kali dalam sehari,"begitu tulis laman The Sun akhir pekan ini.

Setiap pasangan rata-rata terlibat pertengkaran 112 kali gara-gara salah paham. Misalnya seseorang tidak mendengarkan apa yang dikatakan pasangannya.

Sebanyak 109 pertengkaran lantaran salah satu pasangan bersifat impulsif. Dan faktor ekonomi menyebabkan pertengkaran sebanyak 108 kali. 

Faktor lainnya yang menyebabkan pertengkaran adalah sifat malas setiap pasangan. Kemalasan ini menyumbang pertengkaran sebanyak 105 kali. 

Mendengkur pun menyumbang 102 pertengkaran. Adapun makanan, seks, anak dan perbedaan pendapat masing-masing menyumbang 92, 88, 88 dan 80 pertengkaran selama setahun. 

Bahkan kurangnya perhatian memicu pertengkaran. Misalnya seseroang yang lupa mengatakan 'Aku mencintaimu' menyumbang pertengkaran sebanyak 69 kali.

Lalu normalkah pertengkaran ini? Seorang juru bicara yang tidak disebutkan namanya dalam The Sun menyatakan jumlah pertengkaran kecil sebanyak 2455 kali per tahun adalah normal. "Pertengkaran kecil setiap hari pertanda hubungan nornal,"katanya.

\

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review