May 22, 2011

Apple Selidiki Ledakan Pabrik iPad di China !

wosMxvAV0O Apple Selidiki Ledakan Pabrik iPad di China
 Ledakan pabrik iPad di Chegdu, Sichuan, China.
Apple kini sedang menyelidiki insiden ledakan pabrik iPad di China yang menewaskan dua orang dan 16 orang.
Ledakan yang terjadi di pabrik milik Foxconn International Holdings, dikatakan merupakan tempat diproduksinya iPad 2. Demikian seperti yang dikutip dari Times of Oman, Minggu (22/5/2011).
“Untuk sementara proses produksi akan ditunda sampai penyelidikan selesai dilakukan,” ujar pihak Foxconn.
“Keamanan pegawai kami merupakan prioritas tertinggi dan kami akan melakukanapapun yang diperlukan untukmencari penyebab ledakan tersebut,” tambahnya.
Meski tidak disebutkan pabrik mana yang meledak, namun kantor berita China, Xinhua, mengatakan pabrik tersebut berlokasi di Chegdu, ibu kota provinsi Sichuan, bagian barat daya China.
Ledakan tersebut dapat menghambat suplai iPad. “Apple kini sedang mengiktui dengan seksama perkembangan beritanya,” ujar Steve Dowling dari Apple.
“Kami sangat sedih atas tragedi di pabrik Foxconn di Chengdu. Belasungkawa kami untuk para korban. Kami kini sedang bekerja keras untuk mengetahui apa penyebab dari musibah ini,” tambahnya.
Brian White, analis dari Ticonderoga Securities, mengatakan bahwa Apple menargetkan iPad 2 menguasai 80 persen pasar tablet, yang juga diperebutkan oleh Motorola dan Samsung.
Apple diberitakan telah menjual sebanyak 4,69 juta iPad pada kuartal terakhir tahun lalu.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review