May 24, 2011

Mobil Obama Nyangkut di Gerbang Kedubes AS

Insiden yang kurang mengenakan menimpa Presiden Amerika Barack Obama. Pasalnya, ketika akan keluar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Dublin, Republik Irlandia, mobil yang ditumpangi obama tersangkut di pintu gerbang Kedutaan Besar, belum lama ini. Ternyata, bagian bawah mobil limosin hitam Cardilac yang berjuluk The Beast ini, tersangkut gundukan di gerbang.
Perbaikan Mobil Obama (Sumber:Dailymail)
Peristiwa ini terjadi ketika iring-iringan rombongan Obama keluar gerbang kedutaan besar. Ketika mobil Obama keluar pintu gerbang, “Ting!” suara nyaring tiba-tiba terdengar dan mobil pun terhenti. Mobil ini berusaha untuk maju dan mundur, tetapi tetap saja tidak bisa bergerak.
Orang-orang yang berkumpul di depan kedutaan langsung bersorak dan beberapa tertawa seperti meledek peristiwa tersebut. Para petugas keamanan kemudian mengurumuni mobil Obama dan tampak sibuk menyelesaikan solusi. Sebuah mini bus yang terparkir di luar kedutaan besar pun, akhirnya diminta maju untuk menghalangi pandangan orang-orang yang berkerumun di depan kedutaan besar. Obama pun akhirnya terpaksa dialihkan ke kendaraan lain dan keluar melewati pintu yang lain.
Insiden ini terjadi ketika Presiden Obama akan menuju County Offaly, yang merupakan daerah asal usul nenek moyangnya. Hal ini merupakan bagian dari kunjungannya ke Republik Irlandia dan Eropa.
The Beast yang berarti Binatang Buas merupakan mobil dinas Obama yang bernilai 1 juta Dollar Amerika. Memiliki panjang 18 kaki dan berat 8 ton, mobil ini dilengkapi plat anti peluru setebal 8 Inchi di pintunya. General Motor GM.N sesumbar bahwa The Beast juga dilengkapi suplai oksigen di dalamnya untuk mengantisipasi serangan bahan kimia. Ban mobil pun dirancang tahan dari tusukan dan dilengkapi Kevlar.
Beruntungnya, mobil yang dirancang untuk melindungi presiden dari serangan teror ini, adalah mobil cadangan. Ketika Obama menaiki mobil ini, kendaraan ini secara resmi dinamai Cadillac One. Namun, orang lebih suka menyebutnya dengan The Beast. (**)
Sumber: BBC & Dailymail, 2011
Mobil Obama Nyangkut (Sumber:Dailymail)



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review