May 11, 2011

Data Para Pengguna Facebook Bocor !

fotoPerusahaan keamanan Symantec mendeteksi data pengguna Facebook telah bocor dalam beberapa tahun terakhir ini. Data itu diduga tanpa disengaja bocor dan digunakan pihak ketiga untuk kepentingan beriklan. Symantec menjelaskan ini berpotensi mengancam keamanan pengguna. Tapi, uniknya pihak ketiga yang memanfaatkan data itu secara tidak sengaja mampu mengakses data lantaran kelemahan sistem keamanan.Kantor Berita Reuters hari ini menulis para pengiklan telah lama mengakses data para pengguna Facebook mulai dari profil, foto, sampai unggahan mereka. Tujuannya, ya itu tadi untuk mengirim pesan komersial langsung ke akun pengguna Facebook. “Sampai April 2011, sedikitnya 100 ribu aplikasi yang memungkinkan kebocoran ini, "begitu bunyi pernyataan Symantec.

Juru Bicara Facebook, Malorie Lucich, menyatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan khusus. “Tapi, tidak ada bukti adanya kebocoran itu,” katanya.
Facebook kini memiliki lebih dari setengah miliar pengguna di dunia. Untuk urusan iklan daring, jejaring sosial ini menjadi salah satu saingan yang sangat diperhitungkan selain Google dan Yahoo.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review