May 10, 2011

Ini Dia Bocoran film Kungfu Panda 2 !

fotoBos Dreamworks rupanya tak tahan untuk tak membocorkan isi film Kungfu Panda 2. Meski baru akan diluncurkan secara resmi 26 Mei mendatang, Jeffrey Katzenberg, CEO salah satu studio terbesar di Hollywood itu sudah memutar film itu dua kali dengan audien yang berbeda. Pertama, di depan Angelina Jolie dan para pengisi suara film tersebut pada Minggu kemarin. Kedua, di depan lebih dari seribu anak muda yang tengah berkompetisi dalam ajang sains yang diselenggarakan Intel Corp dan dibuka beberapa jam lalu.

Katzenberg memang hanya memutar sekitar lima menit cuplikan film itu untuk memberi semangat peneliti muda dari 65 negara, termasuk enam pelajar dan mahasiswa dari Indonesia, agar kelak membuat animasi yang jauh lebih hebat. Tapi potongan pendek film itu sudah cukup membuat ribuan orang yang memenuhi Los Angeles Convention Center Senin malam waktu setempat bergemuruh. "Kungfu Panda 2 memakai teknologi 3 dimensi," kata Katzenberg, "dan memiliki tingkat kerumitan yang tinggi karena harus sesuai dengan kota asli kelahiran Po di Cina."

Po adalah panda raksasa yang berperan sebagai aktor utama--Jack Black menjadi pengisi suara. Berbeda dengan Kungfu Panda 1 yang diputar tiga tahun lalu, kali ini Po tak hanya bertarung di seputar kuil shaolinnya. Ia diceritakan menelusuri kota kelahirannya dan menemukan warisan serta sumber asal kungfunya di wilayah barat Cina itu.

Tim animasi film ini menelusuri kota Chendgu di Provinsi Sichuan untuk memotret semua peninggalan budaya penting berikut elemen lokal di dalamnya. Makanan-makanan tradisional tak luput dieksplorasi. Begitu pula panorama bukit Qingcheng yang konon menjadi hulu dari ajaran Taoisme. "Tantangannya adalah memadukan fakta dan imajinasi," ucapnya.

Dalam presentasi tentang "Masa Depan Animasi Komputer" itu, Katzenberg yang diminta menjadi keynote speaker tersebut berbicara hampir satu jam. Selain mengulas Kungfu Panda 2 dan Kungfu Panda 1, salah satu pendiri Dreamworks ini juga memaparkan apa saja yang dikerjakan tim kreatif saat menggarap film Shrek 1, 2, dan Madagascar. Aktor Dustin Hoffman dan Ben Stiller tampil di layar menjelaskan pengalamannya terlibat dalam film animasi.

Namun, dari semua film animasi yang pernah ia garap, pria yang pernah bekerja di Walt Disney pada 1984-1994 itu mengaku paling menyukai film Lion King. "Ceritanya menyentuh dan kebetulan riwayat kehidupan saya sangat dekat dengan film itu," katanya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review