May 14, 2011

Enam Negara Sasaran Teror Usamah Bin Ladin

fotoHasil penyelidikan aparat keamanan Amerika Serikat dan Inggris terhadap pelbagai dokumen yang diperoleh dari lokasi persembunyian mendiang Usamah Bin Ladin di Abbottabad, Pakistan, menyebutkan ada enam negara yang bakal menjadi sasaran serangan terror. 
Keenam negara yang dimaksud itu adalah Amerika, Israel, Inggris, Kanada, Jerman, dan Soanyol. Laporan sebelumnya menyebutkan Al-Qaidah yang dipimpin Usamah sudah menyiapkan rencana untuk menyerang jaringan kereta bawah tanah di Amerika.Usamah terbunuh dalam serangan pasukan khusus Angkatan Laut Amerika, SEAL, pada 1 Mei lalu. Empat lainnya juga tewas, termasuk putra Usamah, Khalid, 22 tahun. Sementara, Hamzah Bin Ladin, 15 tahun, berhasil kabur. Aparat keamanan Pakistan menahan sejumlah orang, termasuk tiga istri Usamah dan putrinya, Safiyah, 12 tahun.

Rencana serangan itu dipersiapkan di waktu-waktu simbolis, seperti perayaan kemerdekaan 4 Juli, peringatan 10 tahun serangan 11 September, dan Natal. Sejumlah kota di negara Abang Sam yang bakal menjadi target adalah New York, Washington, Chicago, dan Los Angeles.
Dokumen itu mengungkapkan para pemimpin Taliban dan orang-orang kaya Arab yang menyumbang bagi perjuangan Usamah kerap menemuinya di Abbottabad. “Ia juga bertemu pemimpin Al-Qaidah lainnya yang memiliki akses ke Abbottabad tanpa membahayakan keamanan mereka,” kata seorang komandan Taliban.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review