May 10, 2011

Wartawan Trans 7 Tewas Saat Ujian Selam di Kepulauan Seribu


Reporter program Dunia Air di stasiun televisi Trans 7, Ahmad Sakir (29) tewas saat melakukan ujian akhir menyelam di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (7/5/2011). 

Hasil pemeriksaan dokter, Ahmad tewas setelah penyakit asmanya kambuh.

Titin Rosmasari, Kepala Divisi Pemberitaan Trans 7, menjelaskan, Ahmad melakukan ujian akhir bersama rekannya yang menjabat staf produksi. 

Sebelumnya, keduanya telah lulus ujian teori serta menyelam di kolam renang. Dia belum mendapat kepastian titik lokasi ujian akhir digelar.

"Saya tadi tanya kepada rekan-rekan di sana, seperti apa sih peristiwanya. Mereka bilang belum menyelam, baru di pinggir atau orientasi lapangan. Dia mengeluh sakit, (bilang) butuh obat, butuh obat," cerita Titin ketika dihubungi Kompas.com.

Berdasarkan penjelasan di lapangan, kata Titin, Ahmad lalu dibawa ke pinggir. Dia sempat diberikan pernapasan buatan sebelum dibawa ke rumah sakit di Kepulauan Seribu. 
"Sayangnya, tidak tertolong. Kalau yang saya lihat surat dari rumah sakit, ada asma," ungkapnya.

Titin menambahkan, Ahmad meninggalkan seorang istri dan dua anak kembar berusia 4 tahun. Ahmad telah bergabung dengan Trans 7 sejak tahun 2007.

Titin menjelaskan, pihaknya sangat terpukul dengan kejadian itu. Ke depan, pihaknya akan memperketat seleksi karyawan yang akan dikirimkan untuk ujian menyelam. 

"Sertifikat itu wajib. Andai kata ada penyakit asma, kita akan hindari. Ke dalam, kita akan lebih selektif lagi," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review