May 14, 2011

Penemuan Ular Sanca Raksasa di Lamongan Yang Dianggap Jelmaan Putri ?

Berawal dari mimpi bertemu seorang kakek yang memintanya memelihara seekor ular sanca, seorang warga Kecamatan Sugio, Lamongan menemukan ular sanca sepanjang kurang lebih 3 meter. Tempat itu diyakini warga dulunya sebagai tempat pemujaan ke leluhur.

Sang penemu ular, Marto, warga Desa Kedungbulu Kecamatan Sugio, Lamongan, mengatakan, dalam mimpi tersebut sang kakek memberitahu jika ular yang akan dirawat oleh marto tersebut adalah jelmaan seeorang putri. Kini, ular yang ditemukan oleh Marto tersebut menjadi tontonan warga.

"Saya didatangi seorang kakek yang meminta agar saya mau merawat seekor ular," kata Marto kepada wartawan, Sabtu (14/5/2011).


Marto mengungkapkan, dirinya menemukan ular sanca kembang berukuran kurang lebih 3 meter di atas pohon sekitar lokasi yang dulu digunakan sebagai tempat pemujaan leluhur warga setempat. Sebelum mengambil ular dari atas pohon, Marto yang kini telah berusia 60 tahun mengaku bertemu seorang kakek dengan perawakan tinggi besar. Sosok dalam mimpi tersebut memberitahukannya jika ada seekor ular di atas pohon di kompleks pemujaan leluhur yang ada di desanya.

"Dikatakan kalau ular tersebut bukan ular biasa namun adalah jelmaan seorang putri," ujarnya.

Kepada Marto, sang kakek berpesan agar merawat ular tersebut hingga tua dan tidak boleh disiksa. Selain itu, kata Marto, ular tersebut juga tidak diperbolehkan untuk dijual ke orang lain. "Untuk memenuhi pesan itu, saya tidak pernah mengeluarkan ular tersebut dari dalam kandang," terangnya.


Sampai sekarang, lanjut Marto, dia tidak pernah mengeluarkan ular tersebut dan hanya memberi makan secara rutin ular sanca berupa seekor ayam. "Uniknya, ular ini tidak mau jika diberi makan ayam yang cacat maupun sakit," jelas Marto.

Sejak ditemukan, ular yang dipercaya sebagai jelmaan seorang putri menjadi tontonan warga desa setempat. Warga pun tidak pernah sama sekali mengganggu ular temuan Marto tersebut. "Saya tidak berniat menjual ular ini seperti pesan sang kakek dalam mimpi saya," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review