May 22, 2011

Al-Qaidah Ancam Hancurkan Kota London

foto
Saif al-Adel, pemimpin baru organisasi teroris Al-Qaidah, berencana menghancurkan Kota London, Inggris. Rencana itu merupakan bagian dari aksi balas dendam atas kematian Usamah Bin Ladin.
"Pemimpin kami yang baru punya rencana besar untuk London," kata juru bicara Taliban Ehsanullah Ehsan, seperti dikutip Daily Mail, Minggu 21 Mei 2011.

Saif meyakini Inggris adalah tulang punggung Eropa, karena itu harus dihancurkan. Sebelumnya, Taliban dan Al-Qaidah bertemu di perbatasan antara Pakistan dan Afganistan untuk menyampaikan peran Saif di Al-Qaidah, di mana ia sebelumnya pernah menjabat Kepala Keamanan Usamah.

Saif diangkat menjadi pemimpin Al-Qaidah yang baru menggantikan Usamah Bin Ladin yang tewas dalam penyerangan pasukan Amerika di Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei 2011.

Menanggapi rencana aksi balas dendam ini, Inggris menyiagakan Polisi Transportasi British (BTP) yang dipersenjatai untuk mengamankan kereta, stasiun, dan lokasi bawah tanah. Sekretaris Polisi Philip Hammond akan mengumumkan rencana lebih lanjut minggu depan, yakni rencana menghalangi ancaman serangan teroris.

BTP yang selama ini bertugas mengamankan rel, jalur kereta, dan sistem kereta, memiliki 2.900 karyawan. Para karyawan tersebut telah diberikan pelatihan pemadaman api.




0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review