May 22, 2011

Pria Memukan Harta Karun di Rumah Barunya

foto
Seorang pria di Utah, Amerika Serikat mengembalikan uang yang ia temukan di loteng rumah barunya kepada pemilik sebelumnya. Josh Ferrin, pria itu sedang melihat-lihat rumah barunya ketika ia tidak sengaja menemukan kotak besar berisi uang senilai Rp 384 juta.
"Saya ketakutan, lalu membawanya ke dalam mobil saya dan menelepon istri," kata Ferrin, seperti yang dikisahkan The Telegraph, Sabtu 20 Mei 2011. Awalnya, ia hendak mencari tempat untuk menyimpan alat-alatnya di garasi rumahnya.

Pria yang bekerja sebagai seniman itu sedang melihat di bagian langit-langit garasinya ada kain karpet yang terjulur sedikit. Ia mengambil tangga dan ternyata ada ruang loteng gelap yang berdebu. Kemudian ia menemukan kotak hitam. Kota itu terasa berat sewaktu ditarik. Tak disangka, isinya uang kertas yang digulung-gulung. 

Selain uang, kotak itu berisi perangko tua dari era perang dunia kedua, sertifikat surat berharga, dan macam-macam barang kenangan. 

Namun, Ferrin ternyata tidak tergoda untuk menyimpan harta karun itu meski ia punya banyak hutang dan mobil yang rusak. Ia memutuskan menunjukkan temuannya itu kepada anak pemilik rumah yang sudah meninggal, lalu memberikannya. 

"Kami tahu, kami harus mengembalikannya meski bukan berarti saya tidak memikirkan hutang atau mobil saya yang rusak," katanya. Menurut dia ini adalah kesempatan besar baginya untuk berbuat jujur yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi anak-anaknya. 



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review