Apr 24, 2011

Mr. Bean Diundang ke Pernikahan William-Kate


foto

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tinggal 6 hari lagi. Tempat duduk untuk para undangan di Gereja Westminster Abbey telah diumumkan oleh pihak Kerajaan Inggris pada Sabtu, (23/4) waktu setempat.


Keluarga dekat kedua mempelai akan duduk di barisan paling depan saat William dan Kate mengucap akad nikah. Sementara para tamu undangan lainnya, seperti korps diplomatik dan selebritas di bagian samping dan belakang.

Mereka yang bakal hadir di antaranya penyanyi Elton John, pesepak bola David Beckham dan Victoria Beckham, termasuk komedian Rowan Atkinson yang terkenal lewat perannya sebagai Mr. Bean. Atkinson adalah teman dekat ayah William, Pangeran Charles.

Selain mereka, perenang juara olimpiade, Ian Thorpe, dan sutradara asal Inggris Guy Ritchie juga masuk ke dalam daftar tamu undangan.

Pernikahan ini akan disaksikan oleh 2.000 tamu di dalam gereja berusia 1.000 tahun tersebut. Sedangkan jutaan pasang mata akan menonton pernikahan ini lewat televisi dan internet.

Selain selebritas, anggota kerajaan dari penjuru dunia juga diundang. Ada 46 kerajaan yang diundang, di antaranya, putra mahkota Bahrain, Raja Swaziland, Sultan Brunei Darussalam, Emir dari Qatar.

Beberapa kepala negara yang masuk sebagai negara persemakmuran masuk ke dalam daftar, di antaranya Perdana Menteri Australia Julia Gillard, Perdana Menteri New Zealand John Key, dan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Adapun Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy tidak diundang. Mereka tidak diundang karena ini bukan acara kenegaraan tapi kerajaan.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan berlangsung 29 April mendatang. William melamar Kate saat mereka liburan di Kenya Oktober tahun lalu.

Keduanya berusia 28 tahun. Mereka bertemu saat kuliah di Universitas St. Andrews, Skotlandia, pada 2001. Dua tahun kemudian, mereka mulai berpacaran.

Pasangan ini sempat berpisah pada 2007 karena karir militer yang dijalani Pangeran William. Namun, dalam hitungan minggu mereka kembali berpacaran.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review