May 31, 2011

Pangeran William Bulan Madu ke Kenada !


20110429054839wedding 01510263@ Pangeran William Bulan Madu ke Kenada
Pangeran William-Kate Middleton
Pangeran William danPutri Catherine berencana kunjungi Ottawa, Kota Quebec, Montreal, Prince Edward Island, Northwest Territories dan Calgary dari 10 Juni hingga 8 Juli 2011, kata pemerintah Kanada.
Rencana perjalanan selengkapnya bagi lawatan pertama ke luar negeri Duke dan Duchess of Cambridge sebagai pengantin baru masih akan dikembangkan, tapi Menteri Warisan Kanada, James Moore, melukiskan acara-acara penting lawatan mereka pada konferensi pers.
Di Ottawa, pasangan itu akan merayakan Hari Kanada dan di Calgary mereka akan menghadiri pembukaan rodeo, pameran dan festival Stampede di kota itu, yang menarik ratusan ribu orang setiap tahun.
Menurut laporan, duchess adalah seorang penggemar buku Lucy Maud Montgomery “Anne of Green Gables”, yang disusun di Prince Edward Island, jadi mungkin ia akan mengunjungi tempat itu, sementara William, seorang pilot pencarian dan pertolongan, akan membawa sebuah helikopter Garda Pantai keluar untuk berputar-putar.
Di Quebec, keamanan akan ditingkatkan bagi kunjungan mereka, kata Moore, ketika para nasionalis Quebec diperkirakan akan memprotes persinggahan pasangan tersebut di provinsi yang kebanyakan warganya berbicaradalam bahasa Prancis itu.
Seluruh kunjungan itu akan membebani biaya para pembayar pajak Kanada di bawah dua juta dolar, ia menambahkan.
“Kanada memberikan penghargaan tinggi pada Duke dan Duchess of Cambridge dan menanti-nanti untuk menyambut mereka ketika mereka memulai lawatan kerajaan resmi pertema mereka sebagai pengantin baru,” kata PM Stephen Harper dalam satu pernyataan.
“Keputusan pasangan itu untuk mengunjungi Kanada pertama adalah testamen bagi hubungan dekat negara kami dengan keluarga putera mahkota dan kerajaan, dan kesempatan bagi semua warga Kanada untuk menghormati tradisi, sejarah dan lembaga kita”.
“Saya yakin bahwa, pada masa mendatang mengetahui negara ini dan rakyatnya lebih baik, duke dan duchess akan mengembangkan ikatan kasing sayang mereka sendiri yang kekal pada Kanada dan masyarakat Kanada sebagaimana yang terjadi dengan Yang Mulia Ratu selama 60 tahun, yang dimulai dengan lawatan pertamanya sendiri sebgai Putri Elizabeth pada usia 25 tahun pada 1951.”
William, 28, adalah pewaris tahta setelah ayahnya Pangeran Charles menjai putera mahkota bagi 16 kerajaan Persemakmuran, yang termasuk Inggris, Kanada, Australia dan Selandia Baru.
Setelah Kanada, pasangan itu akan melawat ke California, Juli.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review