Jun 1, 2011

foto keluarga penguasa Korea Utara jadi bidikan latihan tembak


Kim Jong-ill sebagai bidikan latihan tembak tersiar di media Korsel

Korea Selatan mengataan mereka akan memerintahkan unit-unit latihan militer agar berhenti menggunakan foto-foto keluarga penguasa Korea Utara sebagai bidikan latihan tembak.

Satuan-satuan militer mengaku telah menggunakan foto-foto Kim Jong-il, putra bungsunya, dan mendiang ayah pemimpin Utara itu, yaitu Kim Il-sung, sebagai sasaran latihan tembak militer.

Gambar-gambar yang dipasang sebagai bidikan latihan tembak itu tersiar luas di media lokal Korea Selatan.

Laporan ini mencuat pada saat ketegangan meruncing dalam hubungan antara kedua Korea.

Kementerian pertahanan Korea Selatan semula mengatakan pihaknya menyerahkan pada masing-masing komandan untuk memutuskan gambar apa yang akan dijadikan bidikan pasukan mereka, namun sumber-sumber pemerintah sekarang mengatakan mereka akan menghentikan praktik itu.

Pemerintah mengatakan mereka akan memerintakan semua satuan agar tidak lagi menggunakan kertas bidikan yang ada gambar keluarga penguasa Korea Utara.

Seorang perwira militer, seperti dikutip satu surat kabar lokal, mengatakan praktik itu bertujuan untuk "mengangkat semangat tempur" menyusul pemboman sebuah pulau Korea Selatan oleh Korea Utara, tahun lalu.

Sikap di tubuh militer Korea Selatan dilaporkan mengeras sejak serangan yang terjadi tak sampai setahun setelah penenggelaman kapal perang Korea Selatan di dekat perbatasan dengan Korea Utara.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review