Jun 1, 2011

Unduh Musik Ilegal, Nenek Ini Dihukum 3 Tahun

(Ilustrasi: Google image)

Seorang nenek 58 tahun asal Skotlandia, Anne Muir, diancam hukuman percobaan tiga tahun akibat perbuatannya mengunduh lebih dari 30 ribu file musik senilai 54 ribu poundsterling atau sekira USD88 ribu.

IT Pro Portal, Kamis (2/6/2011), melaporkan Muir divonis tiga tahun masa percobaan oleh Pengadilan Ayr Sheriff. Dia menjadi warga pertama di Skotlandia yang divonis atas tuduhan file sharing musik.

Tertangkapnya Muir berawal dari komplain yang dilayangkan oleh British Phonographic Industry (BPI) dan International Federation for the Phonographic Industry (IFPI).

Ketika polisi menggeledah rumah Muir, mereka menemukan 7.493 file musik digital serta 24.243 file karaoke dalam komputernya.

Muir, yang merupakan nenek dari delapan orang cucu, dituduh melanggar hukum tentang Hak Cipta, Desain dan Paten. Tim pengacara Muir mengklaim bahwa klien mereka mengunduh musik secara ilegal bukan untuk tujuan keuntungan finansial melainkan menghibur dirinya setelah mengalami depresi.

Sebagai bagian dari masa percobaannya, Muir juga akan menjalani terapi psikiatri untuk menyembuhkan depresi yang dideritanya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review