May 7, 2011

Bin Ladin Sudah Tinggal di Pakistan Selama 7 Tahun

foto
Militer Amerika Serikat di Afganistan yang memburu pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah Bin Ladin, ternyata sudah ketipu. Mereka begitu yakin Bin Ladin bersembunyi di gua-gua pegunungan Tora Bora di sepanjang perbatasan Afganistan-Pakistan.
Informasi ini disampaikan oleh Amal al-Sadah, istri termuda Bin ladin kepada para penyelidik. Dua sumber itu mengungkapkan Bin ladin pindah ke Abbottabad akhir 2005. Amal bersama dua istri Bin ladin dan putrinya saat ini masih menjalani pemeriksaan di Kota Rawalpindi.Ternyata, Bin Ladin sudah meninggalkan lokasi amat terpencil itu sejak 2003 atau dua tahun sejak serangan 11 September 2001. Menurut dua pejabat intelijen Pakistan, lelaki 54 tahun itu bersama keluarganya pernah menetap di Chak Shah Muhammad, sebuah desa kecil berjarak lebih dari satu kilometer dari Kota Haipur.
Amal dan putrinya, Safiyah (12 tahun) cedera dalam serbuan pasukan khusus Angkata Laut Amerika Serikat, SEAL, ke Abbottabad, Ahad dinihari lalu. Sedangkan Bin Ladin tewas dengan dua luka tembak: di kepala dan dada.
Amerika mengklaim telah membuang jasad Bin Ladin di wilayah utara Laut Arab. Namun kematiannya sampai sekarang masih Kontroversial lantaran Presiden Amerika Barack Hussein Obama menolak melansir foto-foto dan video penyerbuan SEAL.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review