May 5, 2011

Inilah tips Agar Hemat Bahan Bakar

mengisi-bbm
Sudah kita ketahui bersama, kalau slogan hemat pangkal kaya itu telah bergaung sejak lama. Ternyata, pepatah  itu bukan isapan jempol belaka. Gaya hidup hemat, memang bakal membawa kita kepada kemakmuran dan ketentraman hidup.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menekan biaya hidup. Salah satunya adalah dengan cara menghemat bahan bakar kendaraan. Apapun kendaraan anda, mau roda dua ataupun roda empat, Sepertinya tips penghematan bahan bakar di bawah ini akan sangat berguna.

Selain bijak dalam pemakaian kendaraan, menghemat BBM juga dapat dilakukan dengan mengisi bahan bakar di waktu yang tepat. Kapan?

Ternyata waktu yang paling pas untuk mengisi tangki bahan bakar adalah disaat malam hari. Karena saat malam, udara relatif dingin sehingga penguapan jarang sekali terjadi. Hasilnya, bahan bakar yang diterima oleh kendaraan kita pun, tak ada yang terbuang percuma.
Oh ya, satu lagi. Saat pengisian bahan bakar, usahakan jangan menunggu tangki benar-benar kosong, karena kalau tangki kosong melompong, dapat menyebabkan pengembunan air sehingga akan mempengaruhi terhadap kualitas bahan bakar.
Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review