May 5, 2011

kupu-kupu tengkorak !

Kota Probolinggo sepertinya menjadi langganan hewan-hewan aneh. Setelah digegerkan laba-laba bertekstur wajah manusia dan belalang bersayap mirip daun, kini ditemukan ngengat unik yang oleh warga disebut sebagai kupu-kupu.

Binatang itu ditangkap Agid Jatmiko (25), warga Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, di rumah bibinya, Rabu (4/5/2011) sore. Awalnya ngengat itu ditemukan Heri Nanik (35) yang sedang bersantai bersama anaknya, Bonang Rofidi, di ruang tamu sambil menonton televisi. Setelah agak lama berputar-putar, ngengat tersebut masuk ke kamar ibunya. "Saya terkejut ada kupu-kupu masuk ke rumah dan berbunyi ngieng," ujar Nanik.Ngengat ini berwarna hitam bermotif batik coklat, bertubuh besar, bersayap kecil, tetapi kepala bagian belakangnya bertekstur tengkorak. Aroma mistik pun timbul dari ngengat ini. Bahkan, bagi sebagian orang, binatang itu diyakini makhluk jadi-jadian yang kerap mencuri uang.
Karena curiga, ia menyuruh Agid, keponakannya, menangkap ngengat itu. Nanik curiga ketika melihat binatang bersayap tersebut hinggap di atas kasur, yang di bawahnya dijadikan tempat penyimpanan uang modal berbisnis.
"Saya takut kupu-kupu itu mau mencuri uang saya. Saya terbiasa menyimpan uang di bawah kasur. Saya menyuruh keponakan saya menangkapnya, takut uang saya hilang," kata Nanik.
Setelah ngengat itu berada di genggaman keponakannya, Nanik bersama anggota keluarganya mengamatinya. Ternyata, di kepala bagian belakang binatang itu terlihat gambar tengkorak kepala manusia.
Karena keanehan itulah, ia bertambah yakin kalau ngengat itu adalah binatang jejadian yang suka mencuri. Mereka pun mengamankan binatang itu dengan memasukkan ke dalam toples kaca dan ditutup rapat-rapat.
Nanik mengaku sebelumnya sering kehilangan uang. Hanya saja ia tak tahu pasti jumlahnya. Ia juga yakin yang mencuri adalah ngengat itu. Hingga kini, Nanik menyimpan binatang tersebut di rumahnya.
Ia berjanji tidak akan menjual, berapa pun pembeli menawarnya. Malah dia berharap, warga yang merasa memiliki ngengat itu segera mengambilnya tanpa mengharapkan imbalan.
Adanya binatang aneh itu menyebar cepat dan membuat ratusan warga tertarik untuk melihat lebih dekat. Apalagi saat belasan wartawan meliputnya. "Saya penasaran! Saya dengar dari tukang becak, ada kupu-kupu aneh jadi-jadian yang suka nyolong fulus," kata Arif, warga setempat.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review