May 7, 2011

Pangeran Wiliam dan Kate Middleton Adopsi Pinguin ??

foto
Pangeran William dan Kate Middleton kemarin mengadopsi bayi pinguin bernama Acorn di Kebun Binatang Chester. Pasangan bergelar Duke dan Duchess of Cambridge ini mendapatkan hadiah pernikahan tak biasa dari kebun bintang itu. Kendati sudah diadopsi, bukan berarti bayi Acorn ini akan berkumpul dengan 'ayah-ibunya'. Pinguin ini dikembalikan di kandangnya bersama 49 pinguin Humbolt lain di kebun bintang tersebut.

Juru bicara kebun binatang mengatakan mereka mendapatkan kehormatan lantaran pasangan pengantin baru yang menikah pada 29 April lalu mengadopsi pinguin. “Besar harapan pasangan berbahagia itu akan datang dan melihat Acorn kecil bermain di kolamnya segera.”

Kebun binatang menyatakan hadiah yang unik diberikan kepada pasangan kerajaan itu setelah mereka meminta para pengikut di situs pertemanan sosial agar memilih 400 hadiah berbeda. Sebanyak 20 persen penggemar memilih pinguin. Pinguin jenis humbolt adalah spesies yang terancam punah. Habitat burung air ini berada di Peru dan Chile, Amerika Selatan.

Kebun Bintang Chester berinisiatif membuat konservasi bagi pinguin-pinguin itu. Di habitat aslinya, mereka terancam oleh kegiatan memancing ikan-ikan berlebihan yang menjadi santapan mereka dan terdesak di habitatnya sendiri. “Menjadi orang tua angkat bagi hewan-hewan di kebun bintang Chester bukan hanya berkontribusi membantu menanggung makanan mereka tapi Anda juga bisa bermain langsung di konservasi untuk menyelamatkan spesies dari kepunahan,”kata juru bicara kebun binatang menambahkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review