May 7, 2011

Inilah Rumah Baru Bos Facebook "Mark Zuckerberg"

http://kaskus-lover.blogspot.com/
Rumah Baru Bos Facebook "Mark Zuckerberg" - Pebisnis muda sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg baru saja membeli rumah senilai US$ 7 juta. Seperti apa?

Pria kelahiran New York, 14 Mei 1984 ini kini memiliki kediaman di Silicon Valley, dekat markas pusat perusahaan barunya yang belum dibangun, di Menlo Park. Ia sebelumnya tinggal di rumah kontrakan yang relatif sederhana di Palo Alto. Bahkan sebelum itu, ia hanya memiliki satu kamar tidur dan kasur di lantai.

Rumah dengan lima kamar tidur, dan lima kamar mandi ini dilengkapi kolam air asin, sebuah ruang matahari yang besar, dan teras yang luas. Kendati belum direnovasi, rumah itu benar-benar cantik, dengan dinding dan kusen berwarna putih dan lantai kayu.

Rumah bertingkat ini memiliki teras yang baik, jendela-jendela besar, dan sebuah halaman besar untuk bermain dengan anjingnya. Dibandingkan dengan rumah yang dapat ia beli dengan seluruh uangnya, rumah ini sebenarnya bisa dikatakan sederhana.

Mengingat popularitasnya, Zuckerberg pun menunjukkan apartemennya pada seorang eksekutif yang ingin membeli Facebook sejak awal. Ia pun mengungkapkan kata-kata seperti “Seperti yang Anda lihat dari tempat kumuh saya, uang tidak memotivasi saya.”

Seperti apa rumah baru Zuckerberg?

Halaman depan rumah ini tampak asri, dengan hamparan rumput dan tanaman yang tertata rapi. Melewati jalan setapak berbatu besar, dan menaiki 12 anak tangga yang dibatasi bata merah, kita akan sampai di teras depan rumah ini.

Ruang duduk menjadi pusat rumah ini, dengan perapian besar dan rak-rak buku di sepanjang dindingnya. Sementara ruang kecil di sampingnya, ditempati piano besar. Di ujung belakang, terdapat ruang matahari yang berhubungan langsung dengan halaman belakang. Sofa-sofa empuk untuk membaca dengan dinding yang didominasi kaca, menjadikan ruang ini akan bermandikan cahaya di siang hari.

Sementara ruang makan di rumah ini ada dua. Tempat pertama terlihat elegan, dengan dua lampu gantung, rak pendek yang memanjang dan meja kayu berwarna gelap. Ruangan ini dilengkapi 6 buah kursi putih bersandaran tinggi, tanpa pegangan tangan, yang menambah kesan klasik.

Adapun tempat kedua terlihat lebih santai, dengan meja kayu coklat muda berkaki besar dan kursi kayu sederhana warna gelap. Rak-rak di pinggir ruangan juga dipenuhi peralatan makan. Kelebihan ruangan ini adalah berhubungan langsung dengan teras samping, sehingga terkesan luas dan hangat.

Sedangkan dapur didominasi warna hijau muda, dengan meja besar di tengah ruangan dan tiga kursi rotan.

Ruang kerja Zuckerberg pun terlihat cukup apik, dengan hamparan karpet warna senada. Meja kayu coklat muda dengan kursi kulit warna hitam diletakkan di sudut ruangan yang kedua sisinya didominasi jendela. Pemandangan rimbunnya tanaman yang terlihat, menimbulkan kesan alami.

Kamar mandi di rumah ini juga terlihat menarik, dengan bentuk ruangan memanjang. Di salah satu kamar mandi, bath tub diletakkan di ujung ruangan, dengan dua meja wastafel putih, lengkap dengan cermin besar di kedua sisi dindingnya. Sementara di kamar mandi lainnya, tempat mandi pancuran juga terletak di ujung ruangan. Kali ini dua wastafel diletakkan berdampingan di satu sisi dindingnya yang berwarna biru pucat.

Beranjak ke bagian belakang, terdapat halaman luas dan kolam renang segi empat. Selain area beratap di alam terbuka yang menyenangkan untuk bersantai sambil menyalakan perapian di malam hari. Tempat ini dilengkapi kursi rotan dengan bantal empuk untuk empat orang.

Menurut sebuah blog real estat, rumah ini dibangun pada 1903 dan telah melalui berbagai renovasi, termasuk paviliun hiburan dan perapian luar ruang. Meski Zuckerberg belum merenovasi rumah barunya, namun ia diperkirakan tidak akan banyak merubah tatanannya.

KASKUS.....LOVERS(SUMBER)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review