May 3, 2011

Polisi Seoul Gerebek Kantor Google !!

foto
Polisi Korea Selatan, Selasa, 03 Mei 2011, mengerebek kantor lokal Google. Mereka melakukan investigasi untuk mengetahui apakah perusahaan pencari data global itu menggunakan platform iklan telepon selulernya untuk mengumpulkan data pribadi secara ilegal. 

Menurut juru bicara polisi unit kejahatan dunia maya, penyidik dikirim ke kantor Google di Seoul untuk memastikan hard drives dan data komputer lainnya terhubung ke platform 'AdMob'. "Penggrebekan setelah ada dugaan bahwa agen iklan seluler Google, AdMob, mengumpulkan data pribadi secara ilegal," demikian keterangan juru bicara polisi. Sementara itu, petugas Google tidak bisa dimintai komentar tentang hal ini. 

Sebelumnya Januari lalu polisi menyelidiki Google terkait tuduhan mengumpulkan data perorangan saat memproduksi mapping service Street Viewnya. Melalui fasilitas ini, para pengguna diijinkan melihat panorama jalan di situs Google Maps. Google mengakui Street Viewnya, yang telah menjelajah dan mengambil foto-foto kota di lebih 30 negara, tidak sengaja mengumpulkan cuplikan data pribadi dari sistem WiFi yang tidak terlindung. Kasus ini belum dibawa ke meja hijau sebab diduga bukan tindakan ilegal.  

Pengerebekan ini terjadi hanya sepekan setelah pengatur telekomunikasi Korea Selatan meluncurkan penyelidikan terhadap Apple untuk melihat apakah perusahaan tersebut melanggar undang-undang.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review