May 2, 2011

Wowww, Inggris Bantu Mesir Mata-matai Pemberontak!!!

Headline

Firma Inggris Gamma International menawarkan menjual software guna membajak email dan komunikasi para penentang pemerintah pada pihak keamanan Mesir. Seperti apa?
Aktivis hak asasi manusia (HAM) Mesir menemukan proposal ini bersama perlengkapan penyiksaan lain, ketika memasuki markas layanan Penyelidikan Keamanan Negara (SSI) mantan Presiden Hosni Mubarak, bulan lalu.
Dokumen tertanggal 29 Juni 2010 itu menawarkan FinSpy bersama hardware, instalasi dan pelatihan SSI seharga 255 ribu GBP (Rp3,6 miliar) pada pemerintah Mesir.
Dokumen lain SSI memastikan software yang bisa membuat pemerintah mengendalikan PC warga sepenuhnya itu, termasuk akun Hotmail, Gmail dan Yahoo. Selain itu, software ini kabarnya juga bisa membajak Skype.
Blogger dan doktor Kairo Mustafa Hussein penemu dokumen itu mengatakan, "Proposal ini dikirim ke pemerintah untuk menyiksa, melecehkan HAM, dan memata-matai kampanye politik. Gamma harus dihukum atas pelanggaran privasi," katanya.
Dokumen lain tertanggal 1 Januari 2011 mengungkap, Gamma memberi subsidi pada software tersebut. Namun Gamma menyangkal semua isi dokumen itu. "Gamma tak menyediakan software FinSpy dan pelatihan terkait hal tersebut pada pemerintahan Mesir.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review